Monday, May 30, 2011

LONDON,,, I wanna GO THERE

now fad, i wanna write about my dream city., yeaaa LONDON - United Kingdom (UK)
yes I WANNA go there., maybe someday^^







now i want tell bit about LONDON



London (ejaan Inggris: [lʌndən]) adalah ibu kota Inggris dan Britania Raya. Kota Yang Dibuat Orang Romawi dibangun di Masa lampau dan dulu disebut Londinium Suami PADA 1 Januari 2005 berpenduduk sekitar 7,4 juta jiwa di Daerah London Raya dan berjuta-juta jiwa metropolitannya Lagi di Daerah.

Penduduk London terdiri Dari berbagai macam etnik, sector, agama dan, Serta KESAWAN berbicara hampir 300 bahasa, Yang menjadikannya pagar kota kosmopolitan dan dinamis di Dunia. Penduduk London Biasa menyebut dirinya London.

London Juga merupakan dasar berbagai Organisasi, dan
Anak Institusi Yang berpengaruh di Dunia. London Juga merupakan percampuran ANTARA Tradisi dan Teknologi, salah Utama Composition Komposisi Satu Serta wisata.Logo Olimpiade London 2012

London termasuk salah S
atu kota Besar di Dunia Bersama New York, Paris, dan Tokyo. London Juga Sangat berkembang berbagai KESAWAN Pembongkaran c. Kepemilikan Modal finansial, Komunikasi, dan Seni. London Juga memiliki berbagai kastil, museum, Teater, Gedung konser, galeri, Bandara, stadion Olah raga, dan Istana.PADA 6 Juli 2005, London BERHASIL mendapatkan hak menyelenggarakan Olimpiade 2012. Sebelumnya, London Juga Pernah menyelenggarakan Olimpiade 1908 dan Olimpiade 1948


Geografi
Daerah London Raya meliputi seluas 609 mil persegi atau 1,579 km ². Awalnya, London didirikan di utara Sungai Thames Daerah s
ebuah Artikel Baru Jembatan, London Bridge. PADA abad ke-18 Saat dibangun BANYAK Jembatan, London Mulai berkembang ke segala Arah.


Sejarah

Nama London diperkirakan berasal Dari bahasa Latin Londinium KESAWAN. Kota Yang didirikan Orang Romawi Suami menjadi ibukota provinsi Brittania BAGI PADA Masa kekuasaan Romawi di Inggris.
Penghasilan kena pajak Kekaisaran Romawi Jatuh, kota Suami ditinggalkan dan PADA abad ke-7, sebuah kota Saxon berdiri sekitar 1 mil di barat Aldwych Artikel Baru Lundenwic Nama modern. Kota London Romawi dihuni sekitar Dilaporkan ke-9 dan abad 10.
KESAWAN perkembangannya, Westminster Yang tadinya sebuah kota Sendiri, berkembang Artikel Baru Bersama London dan menjadi kota terbesarnya di Inggris walaupun Belum menjadi ibukota. Ibukota Inggris Sampai sekitar abad ke-12 adalah Winchester.


Transportasi

Transportasi Darat
Rel
London Underground adalah jaringan kereta bawah tanah yang tertua di dunia dan mungkin juga tersibuk dengan 3 juta pengguna per hari. Namun, belakangan mulai terlihat penurunan layanan seperti kepadatan dan keterlambatan kereta karena kurang investasi.
Layanan kereta ke daratan Eropa dilayani lewat Channel Tunnel yang menyeberangi Selat Dover.


Transportasi Udara

London dilayani oleh sekitar 6 bandara d
engan 3 buah di dalam batas London Raya dan 3 di luar. Yang terbesar adalah Heathrow yang menjad i bandara utama dan sebuah hub penerbangan yang penting. Karena posisinya di dalam batas London Raya, proyek perluasannya selalu mendapat perlawanan. Walau begitu, Terminal 5 yang sedang dibangun akan dibuka pada 2008.

Bandara internasional London lainnya adalah Gatwick dan Stansted yang per tahun melayani masing-masing 30 juta dan 20 juta penumpang. T
iga bandara lainnya adalah Biggin Hill, London City Airport dan Bandara Luton London.

Transportasi Air

Sungai Thames bisa dilalui kapal yang melaut sampai sekitar London Bridge dan oleh kapal-kapal kecil sampai keluar batas London Raya. Awalnya, transportasi air adalah salah satu transportasi utama di London namun sekarang lalu lintas air hanya dipakai sebagai wisata.

London juga mempunyai jaringan kanal, termasuk Kanal Regent's yang menghubungkan Thames ke Grand Union Canal.

Pariwisata
London terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di dunia dengan berbagai atraksi baik yang berasal dari masa lampau maupun yang sangat modern. Beberapa objek wisata yang terkenal adalah

* Buckingham Palace

* Downing Street nomor 10, 11, dan 12
* Hyde Park
* London Eye* Madame Tussaud's
* Millennium Dome
* Palace of Westminster dan Big Ben
* Piccadilly Circus
* Royal Greenwich Observatory dan Meridian Greenwich

* St. James Park
* Tower Bridge
* Tower of London
* Trafalgar Square dan Nelson's Column
* Westminster Abbey


Pembagian Administratif
* City of London
* Westminster
* Kensington and Chelsea
* Hammersmith and Fulham
* Wandsworth
* Lambeth

* Southwark
* Tower Hamlets
* Hackney
* Islington
* Camden

* Brent
* Ealing
* Hounslow
* Richmond
* Kingston
* Merton

* Sutton
* Cro
ydon
* Bromley
* Lewisham
* Greenwich
* Bexley

* Havering
* Barking and Dagenham
* Redbridge* Newham
* Waltham Forest
* Haringey
* Enfield
* Barnet
* Harrow
* Hillingdon

Klub-Klub Olahraga

* Arsenal (Liga Utama Inggris)* West Ham (Liga Utama Inggris)
* Fulham (Liga Utama Inggris)
* Tottenham Hotpurs (Liga Utama Inggris)
* Chelsea (Liga Utama Inggris)
* Charlton Athletic (Liga Utama Inggris)


Samping : Klub Arsenal fc












sumber: http://thatachaleda.blogspot.com

No comments:

Post a Comment